Thursday, September 6, 2012

about my Hobbies

Sudah lama sekali blog ini saya terlantarkan. Selain karena kesibukan kuliah, saya juga bingung (tidak punya ide) mau menulis apa. Dengan sebuah pemikiran bahwa mungkin saya adalah orang yang merugi, karena sudah banyak pengalaman yang saya lalui tetapi hanya disimpan di otak yang notabennya sangat berpotensi untuk lupa. Semoga pengalaman-pengalaman yang saya tulis senantiasa bermanfaat.

Blog saya ini sebenarnya sudah lumayan lama terciptanya, hanya saja kontennya masih "memalukan", yaitu berisi download lagu dan beberapa artikel kopas (walaupun hanya sebagian dan sekarang sudah saya hapus). Hehehe...

Nah pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang apa saja yang akan ada dalam blog saya ini. Tidak lain dan tidak bukan tentang pengalaman-pengalaman saya yang secara tidak langsung terintegrasi dengan hobby-hobby saya. What's it? 


1. Sains dan Engineering, serta Teknologi

Kebetulan saya adalah mahasiswa Teknik Mesin, jadi ini lah hobby saya :P. Sebenarnya lebih tepatnya sih Mekatronika hanya saja belum resmi aja. Sehingga selain belajar teknik mesin saya juga belajar tentang teknik elektro serta Informatika. Insya Alloh saya sangat nyaman berada di dalamnya walaupun sering timbul masalah bentrok jadwal karena mau tidak mau "opsi" ini (karena notabennya Mekatronika belum bisa disebut jurusan di Institut saya) harus menggabungkan dua deprtemen yang berbeda. Mungkin sebagian orang masih bertanya-tanya, "Apaan sih Mekatronika itu?", gambar di bawah ini mungkin bisa membantu. Gampangannya, Mekatronika itu irisan dari beberapa disiplin ilmu, seperti yang sudah saja jelaskan di atas, yaitu Teknik Mesin (Mechanical), Teknik Elektro, Informatika. Bisa juga dipersempit lagi dengan sistem otomasi.

  

Selain Ilmu yang saya sedikit jelaskan di atas, saya juga tertarik dengan displin-displin ilmu yang lainnya. Untuk yang lebih luas misalnya Fisik, Matematika, dll. Juga tentang geografi, astronomi, ilmu komunikasi, psiologi, etc.

2. Musik

Untuk hobi saya yang satu ini, palingan saya akan mereview musisi favorite saya serta download-download musiknya. Yupzz, bisa dibilang saya anak band walaupun saya rasa, saya tidak mempunyai insting(bakat) yang besar. Yang namanya ngulik lagu aja, ya ampun nggak nemu-nemu. Namun pada dasarnya, bakat hanya mempengaruhi beberapa persen dari kemampuan kita. Kerja keras adalah yang terpenting dengan dibarengi doa tentunya.

      Saat jaman SMA, saya adalah bassist dan sering manggung di Festival dan event-event di daerah dan sekitar daerah saya serta di acara-acara sekolah. Kapan-kapan saya review band saya deh. Kalo cerita di sini bakal kepanjangan.
     Selain itu, saya juga penikmat musik Jazz dan tidak menutup untuk menikmati musik-musik lainnya, seperti keroncong, rock, dangdut, pop, dll. Pada postingan-postingan sebelumnya saya banyak memosting tetang Japanesse Jazz Fusion, seperti T-Square, Casiopea, dll., serta musisi-musisinya seperti Mitsuru Sutoh, Hirotaka Izumi, Masato Honda,dll.. Saya akan terus melakukannya (memosting tentang mereka).
      Belakangan ini saya sering berlatih biola (Violin), pertimbangannya sih pengin belajar musik melodi karena jujur saja saya susah kalau suruh mencari-cari chord suatu lagu dan kebetulan saya juga sedang tidak punya gitar.
       Namun yang jadi masalah, saya masih belum mengerti benar tentang sharing-menyharing lagu itu hukumnya bagaimana. Takut-takut ada masalah :O

3. (to be continue)